5 Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Di Shopee
5 Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Di Shopee

5 Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Di Shopee

Diposting pada

upahminimum.org – 5 Langkah Memulai Bisnis Online Untuk Pemula Di Shopee. Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar dan teramai di Indonesia siap membantu Anda meraih banyak keuntungan dengan bisnis online di Shopee.

Apa bila Anda ingin menggeluti seller atau penjula yang sukses di Shopee, Alangkah baiknya Anda untuk menyimak panduan dari kami tentang cara memulai bisnis online di Shopee untuk pemula.

Dengan waktu yang sesingkat munkin, Anda dapat memulai bisnis online di Shopee sekalipun Anda masih pemula. Berikut panduan untuk memulai bisnis online di Shopee.

Baca juga:

Cara Memulai Binsi Online Di Shopee

Riset Produk/barang

Langkah pertama Anda harus meriset produk/barang sebelum Anda membuka tiko, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu jenis produk apa yang Anda jajakan.

Anda dapat melihat-lihat media sosial guna mengetahui produk trend terkini. Langkah yang satu ini sangat penting agar produk tersebut benar-benar di cari banyak orang dan dapat menarik perhatian customer, dengan begitu perputaran uangpun bisa lancar.

Buka Toko Di Platform Shopee

Setelah Anda mengetahui jenis produk/barang apa saja yang Anda jajakan di Shopee, langkah selanjutnya iayalah Anda harus mulai set-up (buka toko di Shoppe). Dengan cara sangat miudah, tinggal Anda mengunduh dan daftar.

Pada menu utama tersedia pilihan buka toko, ikuti langkah-langkahnya, hanya perlu waktu 5 menit, toko Anda sudah menjadi dan ready memasang jenis produk/barang Anda.

Merapihkan Toko

Setelah membuka toko. Langkah selanjutnya iayalah, Anda harus merapikan toko terlebih dahulu mengapa demikian? ini agar toko Anda enak dan nyaman saat di kunjungi customer.

Dengan memulai mengategorikan produk/barang. Apa bila Anda menjual lebih dari satu produk, contohnya alat-alat perlengkapan bayi, alat-alat kecantikan maka setiap jenis produk ini harus mempunyai kategori sendiri-sendiri.

Jika Anda campur adukan, maka customer akan kesulitan untuk menemukan barang yang di maksud di toko Anda. Dan untuk mempercantik toko, Shopee menyediakan template dan dekorasi yang ciamik untuk bisa Anda pakai secara gratis.

Mengatur produk/barang yang akan di jual

Setelah mengatur toko, kini waktunya Anda mengatur produk secara individual. Contoh, Anda menjual produk sepatu.

Maka Anda harus menuliskan deskripsi yang jelas tentang terkait seri dan merk sepatu yang Anda jual. Tautkan infpormasi yang lengkap ukuran, ketersediaan, warna, kondisi bekas dan kondisi baru.

Semakin jelas deskripsi yang Anta tautkan, semakin baik, maka pembeli tidak perlu bertanya-tanya lagi tentang spesifikasi produk yang Anda jual.

Gunakan foto yang jelas dan besar, jika bisa ada baiknya tautkan video juga agar senakin menarik. Sertakan juga garansi jika ada dan cara mengklaimnya.

Tentukan harga

Secara umum, sudah pasti orang berbelanja akan mencari harga yang murah. Maka Andapun harus bisa menentukan harga yang bersaing untuk setiap produk milik Anda.

Menerut penelitian, bahwa 85 persen calon pembeli akan membandingkan harga dengan seller lain sebelum membelinya.

Maka sebagai seller Anda harus bisa membuat princing yang sangat ekonomis. Dengan cara mencari suplier yang termurah di sekitar Anda.

Diskon maupun promo juga merupakan senjata paling ampuh untuk mengundang calon customer. Voucher ini akan di tampilkan dalam beranda Anda, dan untuk syarat mendapatkannya, orang harus mem-follow toko Anda terlebih dahulu.

Jangan lupakan juga pelayanan, pelayanan merupakan segalanya dalam berbisnis jualan online. Selain responsif di DM, seorang seller juga harus bisa merespon setiap pertanyaan dari calon customer.

Itulah panduan untuk Anda ingin memulai bisnis online di marketplace Shopee. Semoga dengan adanya panduan yang kami berikan bisa membantu Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis online.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.